Langsung ke konten utama

Pelangi di balik Kerudung merah jambu eps 4

Sesuai janji Arian, tepat jam 9 pagi Zahra sudah berada di depan perpustakaan, tapi ia belum melihat sosok Arian. ia berjalan ke dalam perpuastakaan melewati beberapa rak buku, berharap Arian sudah menunggunya di pojok ruang perpustakaan tempat favorit mereka. Tapi seketika hati Zahra mencelos, ruangan tempat mereka kosong, ia tidak menemukan Arian disana. Ia memutuskan untuk duduk di teras perpustakaan sambil menunggu Arian.
Ponsel Zahra bergetar, ada pesan masuk.
Maaf aku telat, tapi aku sudah mengutus teman-teman untuk menemani kamu. From: Arian
Sebelum Zahra membalas pesan Arian, teman-teman Arian sudah berada di depan perpustakaan.
“Sabar ya Zahra, Arian masih ada kepentingan.”
“Kepentingan apa kak?”
“Dea menahan Arian untuk tidak pergi sama kita.” Kata Elis
“Kok gitu, kenapa ga sekalian ikut aja?”
“Kita juga bingung, Dea maunya apa.” Sahut Elis dengan nada kesal
“Ya udah aku samperin aja ya.”
“Ga usah Zahra.”
“Kak Dea sama kak Arian pacaran ya kak?”
“Enggak.” Tukas Atory cepat
“Iya, Dea kemarin yang nembak Arian.” Jawab Elis keceplosan
“Tapi Arian hanya menganggap Dea teman, Arian sudah memiliki target yang sudah dia incar sejak lama.”
“Kemarin aku memergoki kak Dea sedang memegang tangan kak Arian di ruang osis.” Kata Zahra santai. Ia menghela nafas lembut, ada perasaan yang sangat mengganjal di hatinya. Ada perasaan nyesek yang sulit di lukiskan dengan kata-kata, namun di sembunyikannya.
“Sabar ya!” Alfi menepuk bahu Zahra. Diam-diam Alfi tahu kalau Zahra menyukai Arian. Alfi juga tahu di kelasnya bukan Cuma Dea yang menyukai Arian, tapi Elis juga menaruh hati pada Arian. Hanya Dea yang berani mengungkapkan apa yang dia rasakan.
Setelah menunggu lebih dari satu jam, Arian datang bersama Dea dan Budhi
“Sudah menunggu lama, tapi tetep aja sama dia, kenapa tidak sejak tadi?” Zahra menggerutu di dekat telinga Arian sambil cemberut.
“Iya sorry.” Bisik Arian
Sepanjang perjalanan Zahra menyandarkan kepalanya pada bahu Arian, ia ingin membuat Dea kesal sebagaimana ia merasa kesal karena harus menunggu selama satu jam. Lama kelamaan ia merasa sangat nyaman bersandar di bahu Arian hingga tertidur selama beberapa menit. Sementara hati Arian merasa risih karena terus menerus di lirik Dea.
“Emang disana mau ngomong apa kak?” tanya Zahra dengan mimik wajah yang di buat semanja mungkin
Arian tidak segera menjawab, rasa serba salah menyelimuti hati dan pikirannya, sebenernya ia merasa gemes melihat tingkah manja Zahra, ingin sekali ia mencubit hidung Zahra yang mancung ke dalam, tapi sayang disana ada Dea yang membatasi ruang gerak Arian. Arian merasa kebebasannya terampas keadaan, ia merasa tidak enak dengan Dea.
Dea menatap Zahra dengan tatapan marah bercampur cemburu, ia selalu memalingkan wajahnya ketika Zahra melempar senyuman pada Dea, tapi Dea selalu bersikap manis pada Zahra ketika Arian melihat mereka bersama.
Jalan menuju curug lumayan jauh dari jalan raya, untuk sampai di sana hanya bisa di lalui dengan menggunakan kendaraan roda dua atau jalan kaki. Mereka lebih memilih berjalan kaki, melewati turunan dan tanjakan. Zahra memberikan kesempatan pada Dea untuk dekat-dekat dengan Arian, ia merasa sudah cukup puas membuat Dea kesal dengan melihatnya bercanda manja selama perjalanan. Zahra bergabung dengan teman-teman Arian yang lain, berjalan sambil bercanda dengan riang gembira.
“Main balap lari yuk.” Cetus Budhi memberikan ide yang langsung di iyakan oleh Atory dan yang lainnya.
“Iya biar cepat sampai.”
“Tapi aku gendong tas, susah larinya.” Keluh Zahra.
Atory segera mengambil alih tas Zahra, lalu menyerahkannya pada Arian
“Lu ga ikut lomba lari kan?” tanya Atory pada Arian
“Tidak.” Jawab Arian singkat dan padat
Zahra lari lebih dulu dengan kecepatan yang di paksakan. Ia sudah jauh di depan meninggalkan teman-teman yang lainnya, tetapi ia juga hampir kehabisan tenaga kalau saja Atory tidak segera menodorkan air mineral padanya.
“Makanya larinya santai aja!”
“Masih jauh ga?” tanya Zahra penasaran
“Lumayan.”
Zahra memacu langkahnya lebih cepat tetapi bukan berlari, di depannya ia seperti melihat jalan yang buntu di tepi jurang tidak jauh dari pemukiman warga. Matanya yang lincah langsung menatap ke arah yang di anggapnya jurang.
“Wow indah banget.” Seru Zahra sambil menunjuk pemandangan di bawah kakinya
“Surga yang tersembunyi.” Kata Atory tak kalah antusias
“Untuk turun ke bawah kita harus mutar kesana dan bawa tongkat.” Ujar warga yang bersedia memandu perjalanan mereka.
Zahra menunggu Arian untuk mengambil tasnya. Ia berjalan perlahan dengan beban di punggungnya menuruni tebing yang banyak di hiasi kerikil. Ia terpeleset dan terlempar sejauh dua meter, Arian dengan sigap segera mengambil alih tas Zahra dan menuntunnya untuk berdiri.
“Tidak apa-apa kan? Ada yang sakit ga?” tanya Arian khawatir
“Tidak apa-apa.”
Mereka melanjutkan perjalanan dengan lebih hati-hati. Tiba-tiba Elis yang berjalan di belakang terpeleset dan terlempar lebih jauh ke bawah, darah segar mengalir dari pelipisnya, ia terkena kerikil yang tajam, Elis memejamkan mata untuk melindungi matanya dari debu.
“Elis.” Teriak mereka. Zahra segera mengambil kotak P3k dari tasnya, membalur pelipis Elis dengan alkohol dan meneteskan obat merah lalu membalutnya dengan kasa.
“Masih kuat jalan kan?” tanya Atory sambil memapah Elis
Di curug cinta mereka bercanda dan tertawa bersama, hanya antara Zahra dan Dea yang terlihat tidak bisa tertawa lepas, mereka seperti memiliki tembok penghalang yang tebal, tembok penghalang itu adalah Arian.
Arian selalu mencari kesempatan untuk berbicara empat mata denga Zahra, tetapi Dea selalu hadir mengikuti mereka. Berkali-kali Arian mengirim kode pada Atory dan Alfi agar mengajak Dea ke tempat lain, tetapi sepertinya sinyal telepati mereka sedang lemah sehingga mereka tidak bisa menangkap maksud Arian.
Curug Kebo, surga yang tersembunyi
Mereka datang dengan seragam sekolahnya, dengan wajah-wajah polosnya, dengan ego remajanya, mereka menapakan kaki dalam kerikil-kerikil licin, bertafakur dan melebur dengan keindahan alam ciptaan Allah. Dalam semilir angin, di atas batu yang di saksikan oleh air nan jernih dan alam yang masih perawan mereka mengikrar janji untuk datang kembali dengan jas almamaternya, dengan toganya, dengan kekasihnya, dengan istri atau suaminya, dengan anak-anaknya bahkan dengan cucu-cucunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Assalamu'alaikum

Apa kabar, yang masih Allah tutup dengan tabirnya, apa kabar imannya dan imanku hari ini? Apakah masih sama dangkalnya seperti hari kemarin? Mungkin saja begitu.  Bukan tak ingin membuka hati, tapi Allah maha membolak balikan hati hambaNya. Ia pasti tahu dimana hati itu akan berhenti.  Tak perlu mencari-cari sebab dia sudah ada di lauhul mahfudz.  Tak perlu menerka-nerka sebab dia sudah nyata, hanya saja masih rahasiaNya.  Allah menundanya, sebab Allah ingin kau mendapatkan yang jauh lebih baik dari apa yang kau pinta, karena itu Ia perbaiki dulu dirimu dan perbaiki dulu dirinya, agar ketika sudah sama-sama menjadi baik, Ia menyatukan Insyaa Allah.  Mungkin seperti itulah sederhananya. Tersusun, terkonsep, dan terealisasi tahap demi tahap dengan penuh kejutan 💫💫👑🎁💍💌

keutamaan Sholat Tahajjud

*OPEN RECRUITMENT* Bergabunglah bersama kami di : *KOMUNITAS TAHAJJUD BERANTAI* *(KUTUB)* Sholat Tahajjud memiliki manfaat yang sangat besar jika dikerjakan secara rutin setiap malam. Karena manfaat ini pula, mengapa sehingga sholat tahajjud sangat dianjurkan bagi umat muslim. Banyak dalil-dalil, baik itu Al-Qur'an maupun hadis yang memberikan penjelasan tentang kandungan manfaat yang dimiliki oleh sholat sepertiga malam ini. Beberapa diantaranya seperti, penghapus dosa, pembuka rejeki, pengabul doa, dan masih banyak lagi. Tentunya, semua itu hanya dapat diraih jika kita rajin untuk bertahajud. Mungkin, ini pula yang menjadi sebab, Rasulullah di sepanjang hidupnya tidak pernah meninggalkan sholat tahajjud. Bahkan, dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa, sebelum sholat lima waktu diwajibkan kepada Rasulullah, perintah melaksanakan sholat tahajjudlah yang pertama kali diterima oleh beliau dari Allah SWT. Lantas, apa manfaat dari melaksanakan sholat tahajjud? Beberapa dari manf

Nyi Roro Kidal

 Pada zaman dahulu ada sebuah kerajaan besar di Pulau Jawa. Rakyatnya hidup makmur dan sejahtera. Kerajaan itu dipimpin dengan bijaksana oleh Prabu Mundangwangi. Ia mempunyai permaisuri bernama Dewi Rembulan dan dikaruniai seorang putri yaitu Dewi Kadita yang sangat cantik. Pada zaman itu seorang raja biasanya mempunyai istri lain yang disebut selir. Demikian pula Prabu Mundangwangi, Ia mempunyai selir yang bernama Dewi Mutiara. Ternyata Dewi Mutiara memiliki sifat buruk karena Ia selalu merasa iri terhadap Dewi Rembulan. Pada suatu hari Pandita Agung menghadap Prabu Mundangwangi. Ia menyampaikan bahwa tidak lama lagi Prabu Mundangwangi akan memperoleh putra dari selirnya, yaitu Dewi Mutiara. Prabu Mundangwangi sangat bahagia karena Ia sudah lama menunggu lahirnya anak keturunannya. "Meskipun puteraku lahir dari rahim seorang selir, tetapi dengan wewenangku Ia akan kuangkat menjadi putera mahkota," kata Prabu Mundangwangi kepada Pandita Agung. Dewi Mutiara yang diam-diam