Langsung ke konten utama

Sinopsis skenario Cinta Segurih Emping



Milah terjatuh dan sepedanya terguling, meski tidak begitu keras, tetapi sekarung emping dibelakang sepedanya tercecer berantakkan. Yang lebih parah Bondan, jaketnya sobek, dia terjatuh melabrak setumpuk sayuran didepannya, karena tertabrak sepeda Milah. Pakainnya kotor dan Tas kameranya ikut terlepas, untung gak rusak. Bukannya minta maaf, Milah malah marahi Bondan, kalau jalan lihat-lihat dong.” Katanya sambil melotot. Bondan malah balik marahi Milah, "emang ada ya orang jalan, lihatnya kebelakang, yang ada kamu tuh, eh non kalau bawa sepeda lihat- lihat dong, pokoknya kamu harus ganti segala kerugian saya.
Milah harus menjadi guide, free, menemani Bondanselama berada di kota Rangkas. Itung-itung denda atas kejadian itu, kalau tidak Bondan akan menuntut nya. Begitulah cara damai pun ditempuh, disaksikan tukang sayuran, tukang ikan, tukang cendol, tukang ojek dan keamanan pasar. Cukup adil, karena selama jalan nanti,soal makan dan ongkos Bondan yang nanggung. Acident diperempatan gang didalam pasar itu berbuntut perkenalan antara Sarmilah si cewek kampung pedagang Emping dan Bondan Prawoto, seorang potografer dari kota. Meski terpaksa, keduanya pun berkenalan. Karena sering bertemu, Diam-diam Milah jatuh cinta pada Bondan, tetapi ga lah, Bondan sudah punya pacar, cewek genit dan jutek, namanya Shella. 
Shella menyusul Bondan ke Rangkas. Keributan mulai sering terjadi, Shella cemburu karena Bondan sering jalan bersama Milah, si tukang emping. Dan Milah sendiri mulai jenuh jadi guide nya Bondan karena ga di bayar. Sementara Bondan mulai capek, karena selama jalan, dia dibawa ketempat yg aneh-aneh, sama Guidenya. Kekomedi putarlah, ke pasar malam lah, ketempat pemancingan. Malah suatu hari dia di ajak nonton organ tunggal sama Milah. Katanya ini bagian dari budaya masyarakat kota rangkas. Kata Milah yang polos. Padahal yg di cari Bondan adalah objek wisata yg bernilai tradisional dan masih alami untuk ambil Poto Poto daan meliput berita. Bos nya Bondan dari kota mulai memberi deadline, sementara Shella dan Milah terus berantem, setiap hari ada aja yg diributin. Karuan aja situasi ini bikin Bondan stress.
Suatu hari, Emak, Ibu nya Milah minta di antar ke daerah pedesaan, untuk bertemu sanak saudara. Milahminta izin, tetapi Bondan melarang, ga ada dalam perjanjian, katanya. Mereka pun bertengkar sengit, mengungkit kejadian yang telah lalu. Akhirnya ga ada pilihan bagi Bondan. Solusi nya. Bondan harus ikut bersama Milah  dan Emak. Syaratnya...jangan ajak Shella. Bondan pun mencari akal agar Shella ga ngintil terus, ada dua cara; diajak ke pasar terus ditinggalin, atau Shella di konciin di dalam kamar hotel tempat dia nginep.
Lumayan jauh tempat yang dituju, melewati jalanan pegunungan yang m,asih terasa asing dijumpai Bondan, tetapi justru malah menarik, sepanjang perjalanan Bondan ga berhenti membidikkan kameranya , pemandangan nya bagus. Dan yang paling menakjubkan, ternyata tujuan mereka adalah sebuah kampung wisata tempat produksi;emping. Bondan meliput, bahkan ia minta waktu untuk tinggal di kampung wisata itu beberapa hari, merekapun nginep di rumah seorang kepala desa. Suasana desa membuat Bondan banyak mendapat kan inspirasi, disana masih banyak masyarakat yang belum bisa membaca. 
Kepala Desa mengizinkan Bondan mengajari anak-anak dan orang dewasa untuk membaca, malamnya, dia menulis. Milah semakin kagum pada Bondan, ternyata tidak semua cowok kota itu brengsek, buktinya Bondan baik dan suka membantu sesama.
Diluar dugaan, Bondan menembak Milah di depan rumah kepala desa pada suatu malam, Bondan mencoba mengutarakan cinta nya pada Milah. Tetapi Milah masih ragu karena Shella. Kepada Milah, Bondan mengatakan kalau Shella bukan pacar nya, karena diantara mereka tidak ada ikatan apapun. Mereka hanya teman biasa. Kepala desa menerang kan kalau bapaknya Milah dulunya adalah seorang pengusaha emping yang sukses. Suatu hari, Pak Marwan, bapaknya Milah tertipu oleh seorang pengusahadari kota yg membujuk nya untuk ikut investasi emas. Orang kota itu kabur, ga ada berita. Tetapi ketika disebut kan nama orang kota itu, Bondan kaget bukan kepalang...itukan bapaknya Shella!
Pertemuan pun diatur, pak Marwan bapaknya Milahikut ke kota menemui Pak Majid, orang yang dulu menipunya, beberapa warga juga kepala desa ikut. Mereka mendatangi kantor pak Majid beramai ramai. Keributanpun terjadi antara Pak Marwan yang dibantu beberapa warga dengan pak majid. Shella yang baru datang malah dikira istri mudanya Pak Majid.
Pak Majid tidak bisa mengelak, tetapi ia berusaha menjelaskan kalau uangnya di bawa kabur orang Singapura, rekanan bisnis nya, meski akhirnya ia mengganti kerugian Pak Marwan, merekapun berdamai, asal tidak dilaporkan ke fihak berwajib. Diam diam pak bandot juragan kambing tetangga kepala desa naksir sama Shella, ia rela memberi apa aja buat Shella asalkan Shella mau jadi istrinya yang ke empat! Sementara Bosnya Bondan sangat senang dengan liputan Bondan tentang kampung wisata emping di Rangkas Bitung, karena tulisannya itu menjadi viral di media-media pemberitaan,  dan sebuah perusahaan besar yang memproduksi hasil rempah rempah siap berinvestasi. Dengan uang tabungan nya Bondan berniat membuka usaha menjadi distributor rempah-rempah dan emping di Jakarta, ia meminta bantuan MilahMilah bersedia asal Satu syarat, Bondan harus menikahinya, Bondan menolak, dia ga mau...ga mau menunggu lama-lamaaaaaaaa!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Assalamu'alaikum

Apa kabar, yang masih Allah tutup dengan tabirnya, apa kabar imannya dan imanku hari ini? Apakah masih sama dangkalnya seperti hari kemarin? Mungkin saja begitu.  Bukan tak ingin membuka hati, tapi Allah maha membolak balikan hati hambaNya. Ia pasti tahu dimana hati itu akan berhenti.  Tak perlu mencari-cari sebab dia sudah ada di lauhul mahfudz.  Tak perlu menerka-nerka sebab dia sudah nyata, hanya saja masih rahasiaNya.  Allah menundanya, sebab Allah ingin kau mendapatkan yang jauh lebih baik dari apa yang kau pinta, karena itu Ia perbaiki dulu dirimu dan perbaiki dulu dirinya, agar ketika sudah sama-sama menjadi baik, Ia menyatukan Insyaa Allah.  Mungkin seperti itulah sederhananya. Tersusun, terkonsep, dan terealisasi tahap demi tahap dengan penuh kejutan ๐Ÿ’ซ๐Ÿ’ซ๐Ÿ‘‘๐ŸŽ๐Ÿ’๐Ÿ’Œ

keutamaan Sholat Tahajjud

*OPEN RECRUITMENT* Bergabunglah bersama kami di : *KOMUNITAS TAHAJJUD BERANTAI* *(KUTUB)* Sholat Tahajjud memiliki manfaat yang sangat besar jika dikerjakan secara rutin setiap malam. Karena manfaat ini pula, mengapa sehingga sholat tahajjud sangat dianjurkan bagi umat muslim. Banyak dalil-dalil, baik itu Al-Qur'an maupun hadis yang memberikan penjelasan tentang kandungan manfaat yang dimiliki oleh sholat sepertiga malam ini. Beberapa diantaranya seperti, penghapus dosa, pembuka rejeki, pengabul doa, dan masih banyak lagi. Tentunya, semua itu hanya dapat diraih jika kita rajin untuk bertahajud. Mungkin, ini pula yang menjadi sebab, Rasulullah di sepanjang hidupnya tidak pernah meninggalkan sholat tahajjud. Bahkan, dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa, sebelum sholat lima waktu diwajibkan kepada Rasulullah, perintah melaksanakan sholat tahajjudlah yang pertama kali diterima oleh beliau dari Allah SWT. Lantas, apa manfaat dari melaksanakan sholat tahajjud? Beberapa dari manf

Nyi Roro Kidal

 Pada zaman dahulu ada sebuah kerajaan besar di Pulau Jawa. Rakyatnya hidup makmur dan sejahtera. Kerajaan itu dipimpin dengan bijaksana oleh Prabu Mundangwangi. Ia mempunyai permaisuri bernama Dewi Rembulan dan dikaruniai seorang putri yaitu Dewi Kadita yang sangat cantik. Pada zaman itu seorang raja biasanya mempunyai istri lain yang disebut selir. Demikian pula Prabu Mundangwangi, Ia mempunyai selir yang bernama Dewi Mutiara. Ternyata Dewi Mutiara memiliki sifat buruk karena Ia selalu merasa iri terhadap Dewi Rembulan. Pada suatu hari Pandita Agung menghadap Prabu Mundangwangi. Ia menyampaikan bahwa tidak lama lagi Prabu Mundangwangi akan memperoleh putra dari selirnya, yaitu Dewi Mutiara. Prabu Mundangwangi sangat bahagia karena Ia sudah lama menunggu lahirnya anak keturunannya. "Meskipun puteraku lahir dari rahim seorang selir, tetapi dengan wewenangku Ia akan kuangkat menjadi putera mahkota," kata Prabu Mundangwangi kepada Pandita Agung. Dewi Mutiara yang diam-diam